Saturday 2 November 2013

Mendag: Pengusaha Mulai Sadar Barang Impor Harus Ditekan

JAKARTA – Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, pengusaha mulai sadar barang impor harus mulai ditekan. Kesadaran pengusaha akan impor yang banyak pun menurutnya membuat mereka setuju untuk membatasi importasi produk-produk yang dibutuhkan untuk operasionaliasi produk mereka ke depan.

"Mereka juga menyampaikan komplain mengenai banyaknya pembanjiran produk-produk dari luar secara legal maupun ilegal, yang legal pun ini bisa disikapi dengan instrumen anti dumping. Pokoknya apapun yang diperbolehkan WTO. Nah ini kami catat dan kita akan mengambil sikap," ujar Gita, saat ditemui wartawan, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Gita mengatakan, sasaran pertama yang akan dikurangi adalah impor migas. Migas menurutnya, telah menghasilkan defisit lebih dari USD7 miliar untuk 7 bulan pertama di mana non migasnya surplusnya USD2 miliar.



sumber : http://economy.okezone.com/read/2013/09/11/320/864594/mendag-pengusaha-mulai-sadar-barang-impor-harus-ditekan


Analisa :
 Sudah saatnya pengusaha menyadari hal ini, dengan mengimpor migas harus ditekan alhasil defisit mencapai 6-7 milliar. dapat kita sadari keperluan operasional dan produksi mereka harus kita sikapi.

No comments:

Post a Comment