Saturday 2 November 2013

Inalum dikuasai Indonesia, 3 direksi dari Jepang akan dipecat

Merdeka.com - Menteri Perindustrian, MS Hidayat , memastikan Inalum akan segera beralih tangan dan kembali dikuasai Indonesia pada 1 November 2013. Pada 25 Oktober 2013 ini akan dilakukan pengakhiran kerja sama dan akan segera dilakukan transfer dana sebesar USD 558 juta pembelian Inalum.

Hidayat mengatakan setelah Inalum jatuh ke tangan Indonesia, yang pertama akan dilakukan adalah rapat umum pemegang saham. Salah satu agendanya mengganti direksi yang ada. Menurut Hidayat, setidaknya ada 3 direksi yang akan diganti.

"Tanggal 1 November akan beralih ke BUMN. Tapi sebelumnya kita melakukan pergantian direksi yang asalnya dari Jepang, dan unsur-unsur yang terkait. Ada 3 itu direksi Jepang," katanya Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10) malam.

Hidayat mengaku telah mengantongi 3 nama anak bangsa yang akan menggantikan direksi dari Jepang. Namun Hidayat enggan menyebutkan namanya.
"Namanya sudah ada, jangan spekulasi dulu. Pokoknya kita siapkan anak-anak bangsa. Pertama kita akan konsolidasi manajemen baru masuk dirut harus diganti. Tiga orang Jepang diganti. Kita memilih putra baik bangsa Indonesia. Udah ada namanya. Kami memilih terbaik. Direksi dari Indonesia," tutupnya.


sumber : http://www.merdeka.com/uang/inalum-dikuasai-indonesia-3-direksi-dari-jepang-akan-dipecat.html


Analisa :
 saya setuju dengan ini, inalum harus dikuasai indonesia. jangan seperti freeport yang telah dikuasai oleh negara asing dan dampaknya pun tidak mendapat untung  sama sekali.

No comments:

Post a Comment