Wednesday 1 January 2014

Contoh-Contoh Paragraf

contoh paragraf analogi
Seorang anak yang baru lahir masih suci. Baik buruknya anak tersebut  antara lain bergantung pada bagaimana cara orang tua mendidiknya, pengaruh orang-orang terdekat dan lingkungannya. Demikian seperti kertas putih yang belum bernoda, akan menjadi apa kertas tersebut tergantung pada apa yang akan kita goreskan pada kertas putih tersebut




contoh paragraf generalisasi
Budi adalah anak yang malas ia selalu saja menyontek pada saat ulangan Matematika. Alasan ia mencontek ialah karena semalam belum belajar. Pada hari ini ada ujian Matematika yang susah. Maka bisa diperkirakan bahwa Budi hari ini akan mencontek lagi.



contoh paragraf kausalitas

Banyak sekali kasus penebangan hutan liar yang terjadi 10 tahun belakangan. Pemerintah sudah mengeluarkan berbagai aturan untuk menghukum para penebang liar. Namun faktanya penebangan liar terus terjadi sehingga merugikan banyak pihak. Akibat dari penebangan liar tanah tidak mampu menyerap air dengan baik dan juga tanah tidak adalagi yang mengikat. Olehkarena itu tiap datang musim hutan selalu terjadi bencana banjir dan juga tanah longsor.

No comments:

Post a Comment